Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

jalanan terindah di dunia


florida overseas highway dibangun pada tahun 1938. Jalan raya kebanyakan di atas air dan di sekitar 4 jam anda dapat menikmati pemandangan indah dan lautan dan tentu saja, matahari terbit dan matahari terbenam yang luar biasa jika anda datang ke sini pada waktu yang tepat.



the red rock scenic road dilalui oleh sedona red rock country, sering disebut sebagai "museum tanpa dinding". Jalan ini memberikan pemandangan indah dari batu-batu merah yang menakjubkan yang tampak hidup seperti semangat abadi yang menawan hati dan menginspirasi semua orang.



iroha-zaka adalah jalan berliku dari jepang yang menghubungkan pusat dan oku nikko-nikko. Jalan ini terdiri dari 48 kurva dan masing-masing sudut memiliki alfabet jepang kuno, mulai urutan abjad dari i-ro-ha yang juga memberikan nama ini jalan itu. Iroha-zaka sebenarnya terbuat dari dua jalan, satu untuk turun dan lain untuk naik dan mereka berdua memiliki 48 kurva cocok dengan 48 huruf abjad jepang kuno.



jalan atlantik terpilih sebagai pembangunan norwegia abad ini dan mempunyai panjang lima mil yang menghubungkan molde dan kristiansund di negeri ini. Jalanan ini terdiri beberapa permukaan yang kasar dan tidak merata.



the oberalp pass adalah sebuah jalan yang luar biasa di pegunungan swiss, yang merupakan penghubung antara central swiss dan oberland graubünden. Jalan ini sangat populer untuk semua pengemudi dari eropa, tapi jalan ini hanya buka selama musim panas. Di musim dingin jalan ini ditutup untuk lalu lintas dan jalan itu sendiri digunakan sebagai lereng ski.



north yungas road adalah jalanan dengan panjang 43 kilometer yang menghubungkan la paz dan coroico jauh ke dalam andes, bolivia. Jalanan ini dinamai oleh penduduk setempat "el camino de la muerte" atau jalan kematian. Disebut seperti itu karena jalanan ini adalah jalanan yang paling berbahaya pada tahun 1995. Jalanan yang terkenal dengan bahaya ekstrim ini memiliki lebar lajur tunggal dengan jurang yang menakutkan, lintasan sempit dan hampir tidak ada pagar sama sekali. Kabut dan hujan dapat membuat jarak penglihatan menjadi kurang dan permukaan jalan yang berlumpur. Rata-rata, ada kecelakaan fatal setiap beberapa minggu di jalan ini dan diperkirakan bahwa 200 hingga 300 wisatawan tewas di jalan yang berbahaya ini. Namun hari ini, jalan youngas memiliki lalu lintas sedikit dan digunakan terutama oleh wisatawan yang ingin merasakan sensasinya.



salah satu atraksi yang paling terkenal dari fjord di norwegia adalah jalan trollstigen, sebuah jalan berkelok-kelok curam yang terletak di wilayah gunung rauma. Kata trollstigen berarti "troll ladder" dalam bahasa inggris yang merupakan serangkaian jalan yang menakjubkan dengan pemandangan dan beberapa air terjun yang luar biasa. Jalan ini sangat sempit dan sedikit kemungkinan untuk kendaraan melewati satu sama lain. Tapi semuanya akan menjadi bernilai jika anda sampai ke puncak di mana anda akan melihat jalan ini menakjubkan dari puncaknya.



the guoliang tunnel road dibangun oleh 13 warga desa setempat dan hanya membutuhkan lima tahun dalam pembangunannya. Terowongan ini berada di pegunungan taihang di provinsi hunan di cina. Banyak penduduk desa kehilangan nyawa dalam kecelakaan selama pembangunan terowongan ini, tetapi pada tahun 1977 terowongan ini dibuka untuk lalu lintas. Rute ini sangat indah dan dijuluki sebagai "jalan yang tidak mentolerir kesalahan" dan tujuan utamanya mengundang wisatawan asing untuk mengunjunginya.



gunung tinggi lainnya yang ada di pegunungan alpen swiss adalah san bernardino pass dan jalan ini menghubungkan kota-kota swiss misox dan hinterrhein dan juga merupakan salah satu jalan terbesar di dunia. Jalan kecil ini memiliki panjang 2.065 meter, banyak tikungan yang curam dan tentu saja, pemandangan yang menakjubkan. Jalan ini juga melalui sebuah terowongan dengan panjang 6,6 km.



jalan los caracoles adalah jalanan yang melewati pegunungan andreas dari andes yang berada diantara chili dan argentina. Selama beberapa tahun, jalan ini ditutupi oleh salju dan yang membuatnya sangat sulit untuk ditaklukan. Terlepas dari kenyataan bahwa jalanan ini adalah salah satu jalan paling menantang di dunia, los caracoles pass memiliki catatan keamanan yang kuat.



col de turini terletak di gunung bagian selatan perancis di pegunungan alpen yang berada lebih dari 1 mil di atas permukaan laut. Jalan ini dimasukkan sebagai bagian dari tahapan 20 reli mil setiap tahun dari monte carlo rally di world rally championship. Tahap ini merupakan salah satu tahapan yang paling menantang dari wrc, selain disebut jalan indah, pemandangan juga membuat salah satu jalan ini paling menarik dan menyenangkan di bumi.



the jebel hafeet mountain road berada di uni emirat arab, dengan panjang 7,3 mil berada di ketinggian 1.219 m. Jalan ini merupakan campuran dari jalur lurus cepat dan jalur yang meliku yang berada di tengah padang pasir.



lysebotn road dianggap sebagai salah satu jalan paling indah di eropa dan semuanya berawal dengan jalan sempit sampai dinding curam dari lysefjord, norwegia. Jalan ini terdiri dari terowongan bawah tanah dengan panjang 1.1 km.



dari alpen timur di italia, stelvio pass road menghubungkan valtellina dengan merano dan lembah adige. Jalanan ini adalah jalan beraspal kedua yang terletak di pegunungan tinggi alpen dan yang berada di ketinggian sekitar 1,7 mil (sekitar 2.757 meter) di atas permukaan laut. Jalan ini dianggap oleh banyak pengemudi sebagai salah satu jalan paling menantang di dunia dan pemandangannya benar-benar menakjubkan dan spektakuler



the transfăgărăşan (itu ejaan yang tepat) adalah jalan beraspal tertinggi dan paling dramatis dari rumania. Dibangun sebagai rute militer strategis oleh mantan diktator nicolae ceausescu antara tahun 1970 dan 1974, jalan ini menghubungkan daerah-daerah bersejarah dari transylvania dan wallachia, dan kota sibiu dan pitesti.

Di atas gunung jalan ini terdapat akses ke balea lake, sebuah danau gletser yang telah ada selama ribuan tahun dan juga memiliki terowongan yang panjang sekitar 1 km langsung melalui puncak gunung. Jalan ini dibangun dengan biaya tinggi baik secara finansial dan dari sudut pandang manusia dengan lebih dari 6 juta kilogram bahan peledak yang digunakan di wilayah utara dan tercatat 40 prajurit tewas dalam pembangunan jalan ini.

Ujung utara dari jalanan ini sangatlah spektakuler dengan panjang kurva s dan keturunan tajam dikombinasikan dengan pandangan yang benar-benar menakjubkan! Antara oktober dan juni jalan ini berada di bawah salju dan biasanya tertutup jadi ... Itu berarti hanya beberapa bulan di musim panas ini tersedia untuk menikmati kesenangan dalam mengemudi. Top gear juga menamai jalan ini sebagai jalan terbaik di dunia!


mohon di dan ya gan kalo informasi ini berguna bagi agan2 sekalian..
maap banget kalo jangan ya gan..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar